Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM resmi memberangkatkan 70 naker asal Prabumulih


 PRABUMULIH,liputansumsel.com– Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM resmi memberangkatkan 70 naker asal Prabumulih menggunakan satu bis dari Pendopoan Rumdin Wako, Kamis, 3 September 2022.


Ridho mengatakan, tidak mempermasalahkan latar belakang pendidikan ketika melakukan perekrutan guna keberangkatan naker asal Prabumulih ke PT Sansan Saudratex Jaya ini.


“Terpenting mau kerja, dan tidak malas guna merubah diri agar hidup lebih baik,” pesan suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.


Sebelumnya, Pemkot Prabumulih bersama Disnaker telah membekali para naker ini pelatihan di UPTD BLK dan LPK Sari. Sehingga, para naker asal Prabumulih diberangkatkan ke PT Sansan Saudratex Jaya ini memang sudah benar-benar siap.


“Semua biaya keberangkatan ditanggung Pemkot Prabumulih, tinggal berangkat saja. Tidak ada pungutan alias gratis,” ujar ayah tiga anak ini.


Tidak ada persyaratan memberatkan, jika ada kata Politisi Golkar ini menyebutkan, dihilangkan. Selanjutnya, jika ada pungutan laporkan kepadanya akan ditindak lanjutinya.


“Kita hanya ingin memberi solusi pengangguran bagi masyarakat Prabumulih, ingin berkerja dan tidak malas guna merubah nasib lebih baik,” beber Adik Wagub Sumsel ini.


Lanjutnya, masih ada pemberangkatan selanjutnya sekarang ini menunggu pelamar saja. Kalau suda cukup, akan diberangkatkan secepatnya lagi. “Kita mendorong, agar masyarakat kita mandiri. Sebenarnya, banyak warga daerah lain ingin ikut tetapi kita tolak. Kita prioritaskan warga Prabumulih dan memang menjadi tanggung kita,” akunya.


Kadisnaker, H Sanjay Yunus SH MH menjelaskan, ke depan ditargetkan sekitar 200 naker asal Prabumulih diberangkatkan ke PT Sansan Saudratex Jaya.


“Langsung kirim lamaran ke Disnaker jika berminat bekerja di PT Sansan Saudratex Jaya, nanti akan kita lakukan seleksi,” beber Sanjay.


Kata Mantan Kabag Hukum dan Perundangan-Undangan ini, kemungkinan dijadwalkan kebarangkatan kedua pada awal tahun mendatang. “Karena, sebulan ke depan akan dilakukan monev terlebih dahulu terhadap para naker asal Prabumulih telah berangkat ini,” bebernya.


Sunarya, salah satu orang tua naker berangkat bersyukur anaknya bisa difasilitasi Pemkot Prabumulih hingga akhirnya bisa bekerja di PT Sansan Saudratex Jaya.


“Bisa mandiri, dan tidak lagi menjadi pengganguran selepas menamatkan SMA. Dan, punya penghasilan sendiri sekarang. Terima kasih Pak Wako,” ucapnya.


Dan, ia berpesan, agar anaknya bisa menjaga diri dan bekerja sebaiknya di PT Sansan Saudratex Jaya. “Jangan berpikir pendapatan besar atau kecil, terpenting belajar bekerja dan rajin serta punya penghasilan,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.