Bawaslu Kota Prabumulih Lantik Serentak 37 PKD Se Kota Prabumulih


Prabumulih--liputansumsel.com Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Prabumulih melalui Panwascam melakukan pelantikan Panwaslu Kelurahan dan Desa (PKD), Serentak di masing-masing kecamatan.

Usai dilantik, dalam waktu dekat PKD memiliki tugas untuk mengawasi jalannya pembetukan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di tiap Kelurahan/Desa 

Pelantikan PKD Kecamatan Prabumulih Timur

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan Yenli Elmanoferi

Masih menurut Yenli ,Pelantikan PKD di Kota Prabumulih ini dilakukan serentak Kepada 37 orang PKD di 6 Kecamatan Pada Senin,6 Februari 2023.

Pelantikan PKD Kecamatan Prabumulih Barat

"Selamat Kepada PKD terpilih dan selamat menjalankan tugas diantaranya mengawasi seluruh tahapan pemilu dan mencegah terjadinya politik uang. Agenda terdekat langsung melakukan pengawasan melekat kepada jajaran KPU yang ada di desanya yaitu pengawasan pembentukan Pantarlih,”Ujar Yenli Via telpon .9

Pelantikan PKD Kecamatan Prabumulih Selatan

Pantauan Liputansumsel.com dilapangan Pelaksanaan Pelantikan PKD di seluruh kecamatan di Kota Prabumulih berlangsung sukses.Pelantikan Untuk PKD Kecamatan Prabumulih Timur  digelar di Resto and Cafe Mahkota jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumukih Timur Kota Prabumulih. Diketahui, PKD di kecamatan ini berjumlah 8 orang.

Pelantikan PKD Kecamatan Prabumulih selatan

Sementara pelantikan PKD Kecamatan Prabumulih selatan  digelar di aula serbaguna Rumah Makan Danau Beringin Jalan Lintas Baturaja - Prabumulih kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan. Jumlah PKD yang dilantik di Kecamatan ini sebanyak 4 orang sesuai dengan jumlah kelurahan dan desa di wilayah tersebut.

Pelantikan PKD Kecamatan RKT

Untuk PKD Kecamatan Cambai, Pelantikan digelar di Sindur Water Park Jalan Padat Karya Sindur, Kelurahan Sindur Kecamatan Cambai Kota Prabumulih. Ketua Bawaslu Kecamatan Cambai Afandi dalam sambutannya menekankan agar PKD yang dilantik berjumlah  5 orang tersebut benar-benar bekerja secara profesional dan tentunya berintegritas tinggi demi terwujudnya pelaksanaan pemilu serentak sebagaimana yang diharapkan.

Pelantikan PKD Kecamatan cambai

Kemudian Pelantikan PKD Kecamatan Prabumulih Barat berlangsung di Resto Pondok Bambu II Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat. Tercatat 6 orang PKD hari ini resmi dilantik untuk mengisi 6 Kelurahan dan desa di wilayah itu.

Selanjutnya,untuk PKD Kecamatan Prabumulih Utara digelar di Gedung Sekolah Taman Siswa Jalan Kopral A Wahab Kelurahan Muntang Tapus, Kecamatan Prabumulih utara.Untuk PKD di Kecamatan berjumlah 5 orang. 

Dan yang terakhir ialah Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT). Data yang dapat dihimpun pelantikan PKD di Kecamatan yang biasa disebut RKT ini digelar di Ruko depan Mapolsek RKT Jalan Lintas Baturaja - Prabumulih Desa Karang Bindu Kecamatan RKT Kota Prabumulih. Dari seluruh PKD se Kota Prabumulih, Kecamatan RKT tercatat pemilik PKD terbanyak yakni berjumlah 9 orang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.