Feri Alwi Tanggapi Keluhan Karyawan RS Fhadllah


PRABUMULIH, liputansumsel.com – Anggota DPRD Kota Prabumulih Fraksi Partai PAN Fery Alwi,SH soroti keluhan ratusan Upah di bawah UMP karyawan Rumah Sakit (RS) Fadhilah Prabumulih.

Luwi, sapaan akrab anggota dewan itu meminta agar kiranya perusahaan yang bersangkutan bisa mentaati peraturan yang telah diedarkan melalui himbaun Walikota Prabumulih dengan mengacu pada UMP Sumsel saat ini 3,4 juta. Kamis (23/2/2023).

Dirinya juga menghimbau kepada karyawan yang merasa keberatan dengan gajih dibawah UMP untuk tak sungkan melapor ke DPRD Kota Prabumulih⁸8

“Kami di DPRD sangat welcome terhadap keluhan-keluhan dari masyarakat, jadi secepatnya mungkin kami akan memanggil Dinas terkait” jelasnya.

Luwi juga menambahkan jika keluhan karyawan tak didengarkan, akan berdampak pada layanan yang diberikan kepada pasien.

Dari pantauan media ini, beragam tanggapan masyarakat terhadap kasus yang dialami RS Fadhilah, beragam komentar mulai bermunculan dimedia sosial seolah menceritakan pengalaman mereka saat dilayani sebagai pasien.

“Wajarlah pelayanannyo lelet, mungkin oleh gajihnyo kecil” tulis warganet.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Prabumulih Sanjay Yunus ditemui dikantornya telah memberi perintah kepada Kabid Hubungan Industrial (HI) untuk segera melakukan pengecekan keperusahaan terkait.

“Sudah diperintahkan, tunggu bae paling lamo minggu ini” tutupnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.