Siswa SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja Periksa Tensi Darah Gratis Di Car Free Day Tamkot


Baturaja,liputansumsel.com - Sejumlah siswa SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja dari jurusan Farmasi dan Keperawatan melakukan kegiatan Pemeriksaan Tensi Darah Gratis pada beberapa pengunjung Car Free Day di Taman Kota (Tamkot) Baturaja pada Minggu pagi (12/2/23). 

Dibincangi di sela-sela kegiatan, Ngadinah, S.Pd didampingi Ria Safitri, S.Pd selaku Guru Pendamping Siswa SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja mengatakan kegiatan Pemeriksaan Tensi Darah rutin dilakukan siswa SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja di Car Free Day Tamkot Baturaja setiap Minggu paginya, bahkan sudah berjalan beberapa tahun. Namun, sempat terhenti pas lagi musim Pandemi Covid-19 kemarin. 

"Para siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan Pemeriksaan Tensi Darah Gratis ini berasal dari jurusan Farmasi dan Keperawatan semua tingkatan baik kelas 10, 11 dan 12. Kedua jurusan tersebut yang ada di SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja. Semua siswa kebagian berpartisipasi dalam kegiatan ini namun diatur jadwalnya setiap Minggu pagi secara bergantian. Kalau pada Minggu pagi ini ada 9 siswa, yang kebetulan semuanya perempuan," ujarnya


Lebih lanjut dikatakan Ngadinah, tujuan diadakannya Pemeriksaan Tensi Gratis tersebut selain mempromosikan SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja, juga sekaligus melatih mental siswa dalam berhadapan dengan masyarakat serta mengasah keterampilan dasar tenaga medis salah satunya kemampuan mengecek tensi darah. 

Ditanya soal rata-rata usia dan jenis kelamin pengunjung Car Free Day Tamkot Baturaja yang biasa melakukan tensi darah, Ngadinah menjawab rata-rata usia di atas 30 atau 40 tahun dan kebanyakan wanita. 

Arbi salah satu pengunjung Car Free Day yang diperiksa tensi darahnya mengaku senang dengan adanya kegiatan positif tersebut. Selain berjogging, ia juga bisa sambil memeriksa tensi darahnya setiap Minggu pagi.

"Terimakasih bisa terbantukan. Jarang-jarang juga bisa ngecek tensi darah seperti ini kecuali kalau pas lagi berobat ke dokter," ungkapnya singkat. (Duan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.