Walikota Prabumulih Buka Acara Sosialisasi Program Magang Ke Jepang


Prabumulih,liputansumsel.com- Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Prabumulih melakukan kegiatan sosialisasi Program Pemagangan ke Jepang Tahun 2023, Selasa (14/02/2023)

“Kegiatan bertempat di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota dihadiri langsung oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM perwakilan Kementerian Tenaga Kerja Dirjen Binalavotas Bukhori dan perwakilan dari Jepang Mr. Kawahara Hirotaka, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Camat, Lurah, Kades, Kepala Sekolah SMA /SMK atau yang mewakili serta Pimpinan Pondok Pesantren Se-Kota Prabumulih


Dalam sambutannya Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM berpesan kepada para pemuda Kota Prabumulih agar harus mampu bersaing sehingga bisa bekerja sampai ke Jepang.

“Menurut Ridho Yahya, Pemerintah Kota Prabumulih terus berupaya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk menekan angka pengangguran di Kota Prabumulih, seperti beberapa waktu lalu Pemerintah Kota Prabumulih bekerjasama dengan PT. Sritex, hingga Kota Prabumulih mendapat Kuota Tenaga Kerja 1000 orang, saat ini telah dikirim 400 orang”


Selain itu kata Ridho Yahya dari kerjasama Pemkot Prabumulih dengan PT. Sansan pihaknya juga mendapat kuota tenaga kerja sebanyak 500 orang dan kini telah dikirim 100 orang, kemudian menurutnya ini ada lagi, pemberangkatan Tenaga Kerja Magang di Jepang, Ia berharap untuk Tenaga Kerja magang di Jepang ada pemuda kota Prabumulih yang bisa berangkat ke Jepang.

“500 orang di Sansan, telah dilakukan pengiriman 100 orang, ini ada peluang keberangkatan ke Jepang, harapan kita, ada pemuda Prabumulih berstatus pengangguran bisa berangkat ke Jepang,” ujar, Ir H Ridho Yahya MM Walikota Prabumulih

Pada kesempatan itu juga ia menjelaskan untuk semua biaya pemberangkatan ke Jepang, termasuk biaya pelatihan dan pembekalan Pemerintah Kota Prabumulih yang menanggungnya semua melalui APBD Kota Prabumulih.

“Kalau lolos bekerja di Jepang, baru nantinya membayar secara mengangsur biaya pemberangkatannya. Kalau tidak bekerja, tidak usah, kita juga berharap kedepan akan ada kampung Prabumulih di negara lain, salah satunya kampung Prabumulih di Jepang.(ADV)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.