Plt Bupati Berikan Bantuan dan Dukungan Moril ke Rumah Duka Korban Hanyut


Muara Enim, Liputansumsel.com--Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D., didampingi Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Kaffah, S.E., menyambangi rumah duka korban hanyut atas nama Bintang usia 9 tahun warga Dusun 1 Desa Penanggiran Kecamatan Gunung Megang dan Adi Pramono usia 14 tahun warga Dusun II Desa Rami Pasai, Kecamatan Benakat, Kamis (27/04/2023). 


Dalam kunjungan tersebut, Plt Bupati menyampaikan bela sungkawa atas kepergian mendiang serta memberikan bantuan dan dukungan moril kepada masing-masing keluarga yang ditinggalkan. 


Ditengah suasana duka yang masih menyelimuti keluarga korban, Plt Bupati mengajak untuk mengambil banyak hikmah dari peristiwa ini. Dirinya berpesan kepada keluarga agar mengikhlaskan kepergian almarhum dan berdoa agar diberikan tempat yang layak disisi-Nya. Selain itu, Plt.Bupati juga mengingatkan kepada seluruh orang tua supaya lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak khususnya yang ditinggal didekat aliran sungai. 


Plt Bupati menginstruksikan juga kepada Kepala Desa setempat agar gencar memberikan sosialisasi atau himbauan kepada orang tua untuk menjaga anak-anak agar tidak berada dilokasi dekat dengan sungai. Hal ini selain membahayakan juga untuk menghindari kejadian serupa tidak terulang kembali. 


Lebih lanjut, Plt Bupati juga mengingatkan potensi bencana di musim kemarau. Dirinya mengajak masyarakat agar berhati-hati dengan api ataupun segala hal yang dapat memicu terjadinya bencana kebakaran. Dengan himbauan tersebut, Plt Bupati mengharapkan Kabupaten Muara Enim menjadi wilayah zero hotspot dan terhindar dari segala potensi bencana.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.