Acara Harlah Muslimat NU 2023 ke-77 Di Buka Oleh Ridho Yahya dan Herman Deru


Prabumulih,liputansumsel.com –  Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU 2023 ke-77 di Prabumulih digelar di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Jumat (19/5/2023).

Saat hadir Harlah PC Muslimah NU 2023 ke-77, Herman Deru tekankan peran ibu untuk membekali anak berakhlak mulia serta berkarakter.

“Pada tahun 2045 mendatang Indonesia akan mendapatkan bonus demografi, dimana pada saat itu usia produktif di Indonesia yang terbanyak. Ibu-ibu harus berperan mempersiapkan anak-anaknya sejak dini dengan bekal ilmu pengetahuan dan ahlak mulia dengan agama,” ujarnya.

Menurut Deru, peran aktif anggota Muslimat NU diberbagai tingkatan mulai dari DPW, DPC bahkan sampai ke tingkat ranting dalam mempersiapkan generasi penerus yang berilmu pengetahuan, berahkhlak dan berkarakter sangat diperlukan.

“Karena ibu itu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya, dimana menurut kajian 70 persen lebih, peran pendidikan anak itu ada pada ibunya,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua Kormi Sumsel Hj Samantha Tifani dan Walikota Prabumulih H Ridho Yahya MM serta Sekda Prabumulih Elman ST MM. Harlah NU ke 77 di Kota Prabumulih itu ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng.

Pada kesempatan itu Ketua Kormi Sumsel Hj Samantha Tifani memberikan bantuan bahan kain untuk ibu-ibu pengurus PC Muslimat NU Kota Prabumulih.

Sementara itu, Walikota Prabumulih H Ridho Yahya MM menuturkan berbagai program pembangunan dijalankan di Kota Prabumulih termasuk bidang keagamaan.

“Berbagai program unggulan kita jalankan di Kota Prabumulih termasuk bidang keagamaan mulai dari santunan kematian, baca tulis Al Qur’an, pembangunan ratusan rumah ibadah dan lainnya,” kata Ridho.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.