Kontestasi Calon Kepala Desa Sukadamai Pedamaran Dimulai, ini Calonnya!


OKI, LiputanSumSel.com - Pemilihan Kepala Desa Sukadamai, Kecamatan Pedamaran Kab OKI Sumsel telah memasuki tahap penetapan dan pengundian nomor urut calon Kepala Desa (KADES). Pada Pilkades ini terdapat dua calon Kepala Desa yang berkontestasi menjadi pemenang pemilu untuk melanjutkan kepemimpinan membangun desa. 


Penetapan dan Pengundian nomor urut calon Kades dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, dua calon Kepala Desa, sukadamai dan serta Camat Kapolsek, Danramil, Ketua dan Anggota BPD, LPMD, serta tokoh masyarakat.

   

Camat Pedamaran, M Saman, S.IP., MSi dalam sambutannya menyampaikan semua calon kepala desa memiliki porsi kemenangan yang sama, memiliki keinginan yang sama untuk membuat kehidupan yang lebih baik di Desa. Melalui penetapan nomor urut Kepala Desa, Saman menghimbau untuk jaga mentalitas pemimpin. 


"Kita tunjukkan orang Pedamaran supportif dan semua bermental juara. 

Siapapun nanti akan jadi Kepala Desa terpilih ini murni amanah dari masyarakat. Semua calon harus siap dengan kenyataan tersebut."ungkap saman 


Saman juga berpesan agar pendukung masing-masing harus demokratis, saling mendukung. 


"Mari kita rayakan pesta demokrasi ini dengan cinta damai, siap menang bearti siapa juga menerima kekalahan", tutupnya. 


Pilkades tahun 2023 kali ini desa sukadamai diikuti 2 calon yakni Sukriyadi dan Arias Kedua calon akan berkompetisi dalam ajang pilkades serentak. 


Setelah ditetapkan menjadi calon kades maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia.harus melaksanakan demi pilkades secara profesional 


Untuk pengambilan nomor undi, calon bersama-sama mengambil  kertas undian dan di buka bersama – sama, yang mendapatkan nomor undi 1 yaitu SUKRIYADI mendapatkan kesempatan lebih awal mengambil nomor urut,2 ARIAS  dan setelah semua calon mengambil nomor urut, kemudian di buka secara bersama-sama 


Ketua Panitia,  saat memberikan pengarahan kepada kedua calon mengharapkan agar pilkades desa sukadamai, tenang dan tidak ada permasalahan, dari awal, pelaksanaan sampai selesai berjalan dengan lancar.(PD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.