Disnakertrans Muara Enim dan PT Pama Persada Nusantara BTSJ - MTBU, Gelar Program Pelatihan


Muara Enim, Liputansumsel.com--Pelepasan program peserta pelatihan yang merupakan program dari balai besar pelatihan vokasi dan produktivitas (BBPVP) dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan yang bekerjasama dengan PT Pama Persada Nusantara BTSJ - MTBU Site Muara Enim.


Kadis Siti Herawati menjelaskan disela acara bahwa, "Mengantar peserta pelatihan kerja meliputi bidang desain grafis, animator muda, desainer multi media, instalasi fiber optik, pemasangan jaringan komputer, programmer dan pengoperasian industrial, perakitan komputer, teknisi instalasi satelit, teknisi telepon seluler dengan peserta keseluruhan 30 orang," urai Kepala Dinas Disnaker kabupaten Muara Enim Siti Herawati.


Diharapkan nantinya, bisa memotivasi serta memberikan keterampilan sehingga bisa berkompetisi dan memudahkan dalam mencari pekerjaan," imbuhnya.


"Hari ini kami melepas peserta tersebut untuk mengikuti pelatihan ini dan semoga dengan skill tersebut anak-anak peserta program pelatihan nantinya akan mudah mendapatkan pekerjaan," tutur Kadisnakertrans.


Sebagaimana informasi, kegiatan tersebut merupakan Program CSR dan difasilitasi oleh PT Pama Persada Nusantara yang bekerjasama dengan Disnakertrans Kabupaten Muara Enim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.