Siswa SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja Ikut Serta Bantu Tim Medis Khitanan Massal


Baturaja,liputansumsel.com - Kesuksesan GNPF Ulama OKU mengkhitan massal 70-an anak di GOR Baturaja pada Sabtu dan Siang lalu (13/5/23) dengan tanpa kendala yang berarti, tidak terlepas dari dukungan Tim Medis Yayasan Ummi Romlah asal Palembang yang biasa melakukan operasi bibir sumbing dan penyakit langit-langit mulut secara gratis, Dinkes OKU dan termasuk juga bantuan sebagai tenaga asisten kesehatan (Asnakes) dari siswa SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja.


Ketua GNPF Ulama OKU H. Alikhan Ibrahim, S.IP mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan siswa SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja dalam membantu pelaksanaan khitanan massal pada Sabtu kemarin di GOR Baturaja. 

"Tanpa bantuan para siswa ini mungkin kami cukup kerepotan juga dalam menyiapkan dan memberesin peralatan penunjang. Termasuk juga membantu tim medis saat mengkhitan 70-an anak. Insyaa Allah kedepannya mereka akan kami ajak lagi untuk dilibatkan membantu kegiatan sosial yang bersifat bantuan medis atau kesehatan secara gratis ke masyarakat. Sekali lagi atas nama GNPF Ulama Kabupaten OKU, saya ucapkan syukron jazakumullah khoiron katsiron buat siswa SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja," ucapnya. 


Diwawancarai singkat media ini usai Kegiatan, Agung Putra Pratama salah satu Siswa SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja didampingi dua siswa lainya, M. Rizky dan Andika Ageng Prayoga mengungkapkan rasa senang dan bangga mereka bisa membantu kegiatan Khitanan Massal yang dilaksanakan GNPF Ulama OKU di GOR Baturaja pada Sabtu kemarin.

"Dengan membantu Khitanan massal tersebut telah memotivasi kami agar bisa selalu memberikan bantuan dalam kegiatan-kegiatan sosial lainnya. Termasuk juga mendapatkan ilmu dan pengalaman baru," ungkapnya. 


Kepada Media ini, Kepala SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja Like Erfiana, S.Pd sangat apresiasi sekali dengan kegiatan Khitanan atau sunatan massal tersebut sebab sangat membantu masyarakat OKU.



(Duan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.