Kadisdik OKU H. Topan Silaturahim Bersama Ratusan Kepsek PAUD, TK, SD Dan SMP Se-OKU, Ini Pesannya


Baturaja,liputansumsel.com - Mengawali tugas perdananya dinuansa Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan suasana pasca Idul Fitri 1444 H, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten OKU yang baru Drs. H. Topan Indra Fauzi, MM, M.Pd mengadakan Pembinaan bersama Keluarga Besar Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten OKU dan Kepala PAUD, TK, SD dan SMP Negeri maupun Swasta Se-kabupaten OKU di SMPN 7 OKU pada Senin pagi (3/5/23) dengan tema "Jalin Kebersamaan Menuju Pendidikan Profesional Dan Religius".


Selain dihadiri Sekretaris Disdik (Sekdisdik) Kabupaten OKU dan jajarannya, acara ini juga diikuti ratusan kepala sekolah dari PAUD, TK, SD dan SMP negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten OKU.


Dalam arahannya, Kadisdik Kabupaten OKU Drs. H. Topan Indra Fauzi, MM, M.Pd berpesan kepada para kepala-kepala sekolah yang hadir agar pintar-pintarlah dalam mengajar anak didik, tidak perlu kekerasan sebab sekarang zamannya Kurikulum Merdeka. 

"Kita ini pendidik, dari yang tidak bisa menjadi bisa. Professional dan religius, tema yang diangkat oleh kawan-kawan kita dari kepala-kepala sekolah, yang namanya profesional itu memang bidang kita. Jangan dicampuradukkan profesional, kagek sambil sekolah buat jualan pula, buat arisan pula. Yang namanya profesional itu tahu dengan aturannya. Religius artinya punya akhlak dan berakhlak. Tanamkan sekarang kita harus punya rasa malu, baik itu malu datang terlambat. Ada 7 malu, jika tertanam di Bapak-Ibu guru, maka Insyaa Allah aman. Selanjutnya, di antara kepala-kepala sekolah jalinlah keharmonisan, jangan ada persaingan. Jangan nanti mau berebut mau murid banyak sehingga saling gosok," pesannya.


Lebih lanjut Kadisdik OKU meminta untuk menjalin komunikasi yang baik dengannya terutama masalah jabatan, mutasi dan status sekolah tanpa perlu melibatkan pihak luar dikarenakan semuanya dalam satu kapal yakni Disdik OKU. 

"Dalam waktu dekat akan ada mutasi. Dalam suatu organisasi mutasi itu biasa, penyegaran. Sekarang untuk pengangkatan kepala sekolah prosesnya panjang, tidak seperti dulu lagi. Bisa memakan waktu 2-3 bulan. Kita doakan dalam waktu dekat Sekdisdik OKU akan mengadakan lelang jabatan. Jika anda ingin maju, bekerjalah dengan baik. Nanti saya dan lainnya akan blusukan ke sekolah-sekolah," ujarnya.


Dalam kesempatan itu juga, Kadisdik OKU meminta kepada sekolah-sekolah yang ada di bawah naungan Disdik OKU memasang CCTV yang terhubung langsung ke smartphone milik Kadisdik OKU agar mudah pemantauan yang dari jarak jauh, dalam artian memanfaatkan kecanggihan perkembangan teknologi sekarang ini.


Di akhir kata sambutannya, Kadisdik OKU menyampaikan pesan dari Pj. Bupati OKU bahwa ada temuan dari BPK yang harus segera diselesaikan karena menyangkut WTP Kabupaten OKU dimana laporannya harus selesai sampai Kamis sore. 

"Kepada Bapak-Ibu Kepsek, tolong ukur bangunan sekolah anda, mulai dari WC, gedungnya diukur juga. Jadi seluruh gedung, rumah penjaga sekolah kalau ada. Kami tunggu besok sampai jam 17.00. Karena hari Kamis, Jum'at kami rapat dengan Pj. Bupati OKU jam 09.00 pagi. Ada temuan 1532 tentang bangunan itu. Itu yang pertama, yang kedua, tolong foto kopi sertifikat tanah sekolah. Kalau belum ada, silahkan Bapak-Ibu Kepsek datang ke camat minta Surat Keterangan Tanah (SKT)nya. Itu sudah perintah Pak Pj. Bupati OKU. Saya selaku penyambung lidah Pj. Bupati OKU, minta tolong itu segera dilakukan untuk membantu kita agar mendapatkan WTP. Selanjutnya, sekali lagi saya mohon dukungan. Apalah artinya saya tanpa dukungan dari kalian semua. Anda merupakan bagian dari saya," pintanya.


Di saat yang sama, Sekdisdik OKU Al Farizi, SE, Ak, M.Pd dalam kata-kata perpisahannya sebagai Plt Kadisdik OKU selama 1 tahun mengatakan wajah Dinas Pendidikan itu ada di sekolah-sekolah. Jika tercoreng wajah sekolah maka tercoreng juga wajah Dinas Pendidikan. "Dalam arti lain yang disampaikan Pak Kadisdik OKU tadi satu kapal. Semuan bagian yang sama dari bagian yang lain. Terima kasih saudara-saudara sekalian. Kalian adalah tetap selalu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.