Visi Cetak Kader Ulama, MTS Dan MA Ponpes PERSIS Al-Muyassar Raksa Jiwa Buka Penerimaan Siswa/Siswi Baru


Baturaja,liputansumsel.com - Dengan visi mewujudkan Misi membentuk generasi Ulul Albab dan Tafaquh Fiddin, membentuk Waladan Solihan, Kader Ulama dan Pemimpin Masa Depan,

Pondok Pesantren (Ponpes) Persatuan Islam (PERSIS) Al-Muyassar, Desa Raksa Jiwa Kecamatan Semidang Aji membuka penerimaan siswa/siswi baru MTS dan MA Tahun Ajaran 2023-2024. 


Hal tersebut disampaikan Ustad Ajid Abdul Majid, S.Pd,I, M.Pd selaku Mudir Aam atau Pimpinan Ponpes Al-Muyasar Raksa Jiwa sekaligus Wakil Ketua PERSIS OKU Bidang Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) pada Selasa malam (30/5/23).


Menurut pria yang akrab dipanggil Ustad Ajid ini, Ponpes PERSIS Al-Muyasar Raksa Jiwa juga memiliki misi mempertebal keimanan dan ketaqwaan, membina Akhlaqul Karimah, memahami dan mengamalkan ajaran Islam dengan baik dan benar sesuai Al-Qur'an dan As-Sunnah, menguasai iptek serta mengembangkan minat dan bakat, dengan program unggulan Tahfizul Qur'an dan Kitab Kuning.

"Ponpes ini bukan saja diperuntukkan bagi putra saja tetapi untuk putri juga, dengan jenjang pendidikan tingkat Tsanawiyah atau setingkat SMP dan Aliyah atau setingkat SMA," ungkap alumni STAI Baturaja ini.


Lebih lanjut, Ustad Ajid mengatakan di Desa Raksa Jiwa itu, PERSIS OKU sudah menyiapkan lahan seluas 1 hektar lebih.

"Mudah-mudahan kedepan lahannya bisa bertambah lagi. Di atas lahan tersebut sedang dibangun 7 lokal gedung sejak bulan Juli 2022 lalu. Untuk sementara ini baru 3 lokal gedung dulu, untuk kelas dan kantor. Tiga lokal tersebut panjangnya 27 meter, dengan ukuran 8 x 9 meter per-lokalnya. Sementara 4 lokal lainnya masih berupa pondasi. Adapun untuk asrama santri putra dan putri akan dibangun terpisah. Sementara ini dibuat menggunakan papan kayu dulu. Begitu pula dengan tempat tinggal ustadz-ustadzah dan musholla atau masjidnya. Insyaa Allah pada tahun ajaran baru 2023-2024 ini sudah bisa digunakan untuk menerima serta menampung siswa-siswi baru. Bagi masyarakat OKU dan sekitarnya yang tertarik dan berminat menitipkan pendidikan anak-anaknya disini, bisa membuka instagram dan fb Pesantren Persis Al-Muyassar atau silahkan 

saja datang ke Ponpes Al-Muyassar di Jalan Lintas Sumatera km 24, Desa Raksa Jiwa Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU, Sumsel. Dan bisa juga dengan menghubungi Ustad Abdul Rahman, S.Pd di nomor WA : 0821 8627 0761 dan Ustadzah Rika Puspita Sari di nomor WA : 0812 7371 4601," imbuhnya dengan ramah. (Duan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.