Walikota Molen Sambut Kunjungan Ketua Tim Asnis Pusterad Brigjen TNI FX Giyono


PANGKALPINANG, Liputansumsel.com, – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menerima menerima kunjungan Ketua Tim Asistensi Teknis (Asnis) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Brigjen TNI FX Giyono di Smart Room Center (SRC) Kantor Wali Kota Pangkalpianang, Selasa (9/5/2023).


Kunjungan ini dalam rangka bersilaturahmi sekaligus untuk melakukan pemberdayaan khsusnya Koramil Model. Dalam kunjungan tersebut juga turut dihadiri Forkopimda, Sekda Kota Pangkalpinang, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, serta beberapa kepala OPD lingkup pemerintah kota.


Ketua Asnis Pusterad, Brigjen Fx Giyono menyebut kegiatan pemeberdayan ini meliputi pembekalan untuk meningkatkan kemampuan aparat teritorial sehingga saat menjabat mereka bisa melakukan kegiatan teritorial dengan baik yang bersentuhan dengan masyarakat.


“Kemudian mendidik memberikan pembekalan kepada personel yang lama tetapi dianggap lah masih belum mampu atau mumpuni. Selanjutnya bisa memberikan pembekalan bisa memberikan pendidikan kepada tokoh masyarakat tokoh agama tokoh pemerintah yang berkaitan dengan tugas kami terkait bela negara terkait dengan pembinaan warga, ” ungkap Giyono.


Dia juga menerangkan bahwa pihaknya juga memiliki program Babinsa masuk dapur yang merupakan salah satu kegiatan teritorial untuk membantu mensejahterakan masyarakat.


Babinsa masuk dapur ditujukan untuk memastikan agar masyarakat yang membutuhkan di daerah binaan dapat sejahtera kehidupannya.


“Kegiatan teritorial itu juga dilaksanakan untuk berkomuninasi dengan masyarakat. Kalau sudah kenal dengan masyarakat disitulah kita dapat membantu dan mensejahterakan, ” ungkapnya.


Sebagai aparatur negara yang memiliki peran dan tanggung jawab yang sama, Giyono mengajak agar seluruh aparatur negara dapat saling berkolaborasi dan bersinergi untuk membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat.


Sementara Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengucap terima kasih dan syukur dengan kehadiran Babinsa di Kota Beribu Senyuman.


“Berdasarkan kejelasan tersebut, kami sangat bersyukur untuk membantun kami mebangun Pangkalpinang. Saya juga baru tau babinsa memiliki jumlah 70 ribuan orang, banyak sekali. Kehadiran babinsa hadir di Pangkalpinang, setiap turun ke lapangan sangat membantu, ” ujarnya.


Terkait Babinsa masuk dapur, Molen mengungkapkan bahwa dirinya sangat mendukung sebab program tersebut dinilai efektif dan efisien.


Molen juga mengungkapkan bahwa pemerintah kota pun siap berkolabirasi dan bersinergi untuk melancarkan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat.


“Kami siap terkait apa yang bisa kami bantu bersinergi dan berkolaborasi, karena selama ini sudah tercipta dengan baik. Kami berterina kasih sekali jika Pangkalpinang menjadi skala prioritas, ini sangat berguna bagi kami,” paparnya. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.