Kapolres Lahat Berikan Atensi Berbagai Keluhan dan Aspirasi Masyarakat


LAHAT,liputansumsel.com - Bertempat di Masjid Al-Muhajirin kelurahan Bandar Jaya kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S.Sinaga SH, SIK, MH, melaksanakan giat Jum’at Curhat.


Dalam acara Jum’at Curhat tersebut, Kapolres Lahat memberikan atensi berbagai keluhan aspirasi masyarakat di Masjid Al-Muhajirin, pada Jum’at (29/12/2023).


Turut hadir dalam Jum’at Curhat itu, Kasat Lantas AKP Muriyanto SH, MH, Kasat Binmas IPTU M.Sitompul SH, Kapolsek Kota Lahat AKP Samsuardi, Ketua serta pengurus Masjid Al-Muhajirin, tokoh agama, masyarakat, Ketua RT, RW, dan warga Lingkungan Masjid Al–Muhajirin.


Kapolres Lahat AKBP God Parlasri S.Sinaga SH, SIK, MH dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ‘Jum’at Curhat’ merupakan sebuah inisiatif yang bertujuan untuk mendekatkan POLRI dengan masyarakat.

Tidak hanya itu, juga untuk memberikan wadah bagi warga untuk menyampaikan keluhan, saran, dan masukan terkait berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat apa lagi sekarang dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.


"Selain itu, dikatakan Kapolres Lahat, juga untuk menjadi salah satu wujud nyata komitmen Polres Lahat, dalam melayani dan mendengarkan aspirasi warga khususnya di seluruh wilayah Kabupaten Lahat. Kegiatan “Jumat Curhat,” dilaksanakan setiap hari jumat, baik di tingkat polres dan polsek jajaran namun tempat dan lokasi akan berpindah- pindah sesuai jadwal dari sat Binmas dan kapolsek masing- masing dengan tujuan untuk menampung berbagai keluhan dan masukan dari warga disampaikan dengan lugas.

Warga mengutarakan permasalahan seputar keamanan, tindak kriminalitas, serta berbagai isu sosial yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari," ungkapnya.


Untuk diketahui, sambung Kapolres Lahat, saat ini POLRI mengadakan Ops Lilin Musi 2023 dengan sasaran pengamanan Natal dan Tahun Baru, dan Ops (operasi mantap brata) dengan sasaran pengamanan tahapan dan pelaksanaan Pemilu tahun 2024.


“Oleh karenanya, masyarakat dihimbau jangan mudah terprovokasi berita HOAK yang akan menyesatkan masyarakat,” pesan Kapolres Lahat. (Jul/Coy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.