PJ Bupati Lahat Bersama Unsur Forkompinda Gelar Gotong royong Bersama di Plaza Tepian Sungai Lematang


LAHAT,liputansumsel.com - Kegiatan diawali dengan Apel pengarahan gotong royong oleh Pj.Bupati Lahat Muhammad Farid.S.STP.M.Si di Plaza Tepian Sungai Lematang bawah jembatan Benteng. Adapun gotong royong tersebut, Pemerintah bersama Forkopimda dan Masyarakat dengan agenda membagi wilayah gotong royong. Jum'at ( 29/12/2023 ).Pagi.Pukul. 06.00.Wib


Dalam amanatnya, Pj.Bupati Lahat Muhammad Farid.S.STP.M.Si menyampaikan, pertama ucapan terima kasih telah hadir Ketua DPRD, Kapolres Lahat, Dandim 0405 Lahat yang diwakili, Assisten, TBUPP, Staf Ahli, OPD, Camat, TNI, Polri, Lurah, juga hadir pasukan biru, Ormas, para Kabag, Kabid, Staf dan masyarakat turut hadir pada gorong royong bersama ini.


Kebahagiaan yang luar biasa buat kita warga masyarakat Kabupaten Lahat karena kita berada di tengah-tengah lataran tepian Sungai Lematang yang mana menjadi Icon Kabupaten Lahat, kalau di Makassar ada Pantai Losari di Palembang ada sungai musi dan kalau di Kabupaten Lahat ada sungai lematang," ungkapnya.


Sebagai warga masyarakat Kabupaten Lahat harus bangga memiliki potensi alam yang sangat luar biasa ini merupakan karunia Allah Subhanahu Wa Ta'Ala kepada warga masyarakat Lahat untuk senantiasa mensyukuri nikmat yang ada.


"Salah satu wujud tubuh kita pada hari ini Bapak Ibu adalah kita memberikan kontribusi kita menjaga lingkungan menjaga alam kita menjaga dari tepian Sungai Lematang  mulai membiasakan diri mengadakan kegiatan yang sesuai kemasan dalam rangka kita untuk menimbulkan rasa kecintaan kita terhadap lingkungan potensi alam yang ada di Kabupaten Lahat. Banyak potensi yang ada di Kabupaten Lahat bukan hanya Sungai Lematang tetapi juga ada kita dikenal dengan Bumi 1000 megalite kita juga dikenal dengan kota seribu air terjun walaupun sebenarnya kita banyak air terjun potensi wisata di Kabupaten Lahat ini, maka dari itu hari ini kita bergotong royong membersihkan dan menjaga kelestarian tepian sungai lematang, " tambahnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.