Penuh Semangat, Lapas Muara Enim Peringati Hari Bela Negara ke-75


Muara Enim - Liputansumsel.com--Semangat patriotisme berkobar di Lapas Muara Enim saat menggelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara yang ke-75, sekaligus Kesiapan Nataru Tahun 2023/2024. Bertempat di Lapangan Upacara Lapas Muara Enim pada Selasa, (19/12/2023). Upacara ini mengusung semangat "Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju".


Mengambil peran sebagai Inspektur Upacara, Kasibinadik Giatja Taufik, yang mewakili Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi, menghadirkan semangat dari Amanat Presiden Republik Indonesia. Dalam amanatnya, Taufik menekankan pentingnya memelihara semangat Bela Negara sebagai pondasi utama dalam menghadapi tantangan yang tak pasti.


"Semangat Bela Negara bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat pertahanan, tapi juga menjadi kebutuhan akan keterlibatan aktif dari seluruh lapisan masyarakat. Kesatuan dan persatuan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi tanggung jawab bersama yang harus kita jaga," ujarnya.


"Saat memperingati Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, mari kita semua bergandengan tangan dalam mengobarkan semangat Bela Negara serta meningkatkan rasa cinta tanah air," tambah Taufik saat membacakan Sambutan Presiden RI.


Tak hanya itu, dalam kesempatan ini, Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi melalui Kasi Binadik Taufik juga memberikan arahan penting mengenai kesiapan Natal dan Tahun Baru 2023/2024.


Langkah-langkah strategis dalam memitigasi potensi gangguan keamanan menjadi sorotan utama, sambil menekankan penyelesaian setiap tugas dengan tanggung jawab, profesionalisme, dan akuntabilitas. Tidak lupa, layanan publik yang prima tetap menjadi fokus yang harus terus dijalankan.


Peringatan yang dipenuhi semangat ini menegaskan komitmen Lapas Muara Enim dalam mendukung semangat kebangsaan serta kesiapan Natal dan Tahun Baru.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.