Pj. Bupati OKU Diwakili Asisten 2 Setda OKU Resmikan TPQ Nurul Iman Kelurahan Pasar Baru


Baturaja ,liputansumsel.com- Pj. Bupati OKU diwakili Asisten 2 Setda OKU Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Hasan HD, S.Sos, M.SE meresmikan gedung Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Nurul Iman Kelurahan Pasar Baru pada Rabu siang kemarin (20/12/23). Acara peresmian ini dihadiri Camat Baturaja Timur, Seklur Kelurahan Pasar Baru, Babinsa, Ketua RT dan RW, Ketua BKMT OKU, Perwakilan BKPRMI OKU dan Pengajian Al-Hidayah, Toga, Tomas, Pengurus dan Jamaah Masjid Nurul Iman, puluhan ibu-ibu anggota BKMT Baturaja Timur beserta pengurusnya serta sejumlah tamu undangan lainnya.


Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati OKU diwakili Asisten 2 Setda OKU H. Hasan HD, S.Sos, M.SE mengatakan dengan didirikan TPQ telah menjadikan fungsi masjid bukan saja sebagai tempat sholat dan berzikir saja tapi juga menjadi tempat pendidikan umat.  "Anak-anak kita kedepannya akan mendapatkan tantangan luar biasa, khusus dengan adanya gadget seperti smartphone. Sekarang ini, hampir permasalahan yang dialami orang tua pada anaknya disebabkam karena gadget. Hampir waktu anak-anak dihabiskan dengan bermain gadget. Oleh karena itu dengan adanya TPQ, menjadi salah satu alternatif pengisian waktu anak-anak kita sehingga adanya transfer ilmu. Ini sungguh luar biasa. Membangun masjid bukan fungsi ulama saja tapi juga fungsi para dermawan atau donatur. Selain itu perlu adanya kemandirian secara finansial sehingga dapat berkontribusi besar dalam pengembangan umat. Ada almarhum Bapak Rahman Edwin yang telah menginfakan hartanya untuk penyelesaian pembangunan TPQ ini. Semoga kedepannya akan ada Pak Rahman Edwin yang lainnya, yang akan menginfakan hartanya untuk pembangunan masjid atau TPQ. Kedepan

kerjasama antara ulama dengan umaro dan tokoh-tokoh lainnya sangat diperlukan untuk kepentingan umat. Disamping itu juga kita harus berusaha untuk mandiri secara finansial. Terlebih lagi proses perkembangan anak-anak akan menjadi tanggung jawab kita semua," ujarnya.


Hasan. HD juga berjanji akan menyampaikan aspirasi permohonan bantuan AC untuk masjid Nurul Iman dari Ketua Pengurus Masjid. "Insyaa Allah akan saya sampaikan ke Bapak Bupati. Semoga beliau dapat memenuhi aspirasi kita semua," pungkasnya. 


Dalam kesempatan itu, Ketua Pengurus Masjid Nurul Iman Kelurahan Pasar Baru H. Alikhan Ibrahim atas nama pengurus Masjid Nurul Iman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu acara peresmian dan pembangunan TPQ Nurul Iman.

"Kami juga memohon maaf sebesar-besarnya khususnya kepada ibu-ibu BKMT jika dalam penempatan ada yang kurang memadai.

Pada kesempatan ini juga, saya atas nama pengurus Masjid Nurul Iman menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada pewakaf tanah untuk gedung TPQ yakni  Bapak H. Sulaiman Idris dan H. Yaman Almarhum serta penuntasan pembangunan gedung TPQ oleh Kanda H. Rahman Edwin. Kami memberikan aspirasi yang sebesar-besarnya kepada beliau. Kami mendoakan semoga Kakanda almarhum Rahman Edwin diberikan Allah SWT tepat yang mulia disisiNya dan semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Kami sampaikan pembangunan ini ada beberapa tahapan. Alhamdulillah sudah selesai. Dituntaskan H. Rahman Edwin. Mudah-mudahan TPQ ini bisa sebagai pengejawantaan amanat dari Pembukaan UUD 45 dalam mencerdaskan anak bangsa. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu," ucap mantan Ketua DPRD OKU ini.


Acara juga diisi dengan tilawah Al-Qur'an, penampilan grup Burdah dari Sekar Jaya, kata sambutan dari Ketua BKMT OKU

H. Fauziah, S.Ag, tausiah oleh

Ustad Farhan Jadid, S.Pd.I, Pembacaan Al- Fateha khusus untuk almarhum pewakaf tanah dan donatur Rahman Edwin serta doa dipimpin H. Iskandar Azis, S.Sos.


(Duan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.