Timwas AD Kawal Persiapan Pemilu 2024

OKI, LiputanSumSel.Com- Kodim 0402/OKI menggelar Apel Kesiapsiagaan pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilu tahun 2024. Apel Kesiapsiagaan pasukan ini dipimpin langsung oleh Brigjen TNI Erdi Jammy Lumintang di lapangan Makodim 0402/OKI, (21/12/23).

Dalam amanatnya Brigjen TNI Erdi Jammy Lumintang mengatakan Hari ini saya di perintahkan untuk mengecek personil-personil yang mengawasi pelaksanaan pemilu yang akan datang yang akan di laksanakan 2024 ini.

"Harapan dari pimpinan terkhusus Angkatan Darat (AD) agar pelaksanaan Pemilu 2024 ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sukses. Untuk mencapai itu perlu adanya orang-orang yang bertugas untuk mengawasi untuk pengamanannya untuk hal seperti itu." Kata dia

Brigjen Erdi juga mengatakan supaya terjalin Sinergitas untuk melaksanakan secara bersama-sama, Setiap personil yang mengawasi pelaksanaan dan pengawasan Pemilu 2024 itu harus ada Kolaborasi yang baik dengan pihak yang terkait.

"Unsur-unsur yang terlibat khususnya TNI POLRI ataupun ASN  karna itu perintah langsung dari bapak KASAD, tidak boleh ada yang perpihak karna netralitas itu harus menjadi harga mati." Kata dia

Brigjen TNI Erdi Jammy Lumintang juga memintak jika ada angota yang terlibat dan ketahuan tidak bersikap Netral pada saat pelaksanaan Pemilu maka sangsinya jelas, mau siapapun itu baik dari unsur TNI POLRI ataupun ASN sekalipun.

"Saya Meminta kepada pihan BAWASLU ketika ada isu atau indikasi bahwa ada angota TNI, POLRI atau  dari ASN yang melaksanakan kegiatan bersifat politik untuk segera di koordinasikan agar tidak berlanjut dan segera di tindak tegas" Tegasnya

.


Di akhir amanatnya Brigjen Erdi menyampaikan Satu catatan saya karna di Sumatera Selatan ini relatip aman muda-mudahan pelaksanaan Pemilu yang akan datang dapat  terlaksana dengan aman dan kondusip tidak ada hal-hal yang tidak di inginkan.(PD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.