Pemkot Prabumulih Tiadakan Pasar Bedug


Prabumulih, liputansumsel.com--Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih tak akan menggelar pasar beduk, pada Ramadhan 1445 Hijriah ini.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat (Pj) Sekda Kota Prabumulih Drs Aris Priadi MSi kepada wartawan belum lama ini. "Tahun ini tidak ada pasar beduk," kata Aris.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Prabumulih, Muhtar Edi SSos MM menambahkan tak diadakannya pasar beduk seperti tahun - tahun sebelumnya karena Pemkot fokus pada kegiatan Operasi Pangan Murah (OPM) dan Sembako Murah.

Adapun kegiatan pangan murah dan pasar murah sudah dilaksanakan di 11 titik di lokasi berbeda di wilayah Kota Prabumulih"Pasar beduk tidak ada, kita fokus ke OPM dan OPM ini tentu masih akan terus dilaksanakan," ucapnya.

Selain itu, alasan lainnya karena keterbatasan anggaran. Sementara tahun ini Pemkot fokus di OPM untuk pencegahan inflasi sesuai dengan arahan Kemendagri.

"Alhamdulillah pasar murah dan pangan murah ini sangat dirasakan oleh masyarakat. Apalagi harganya yang lebih murah dari harga pasar," tukasnya.Adapun pasar murah terbaru yakni di gedung Serbaguna Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan.

Sejumlah warga diminta tanggapan, terkait tak dilaksanakan pasar beduk mengaku tak masalah.

Apalagi saat ini sudah banyak titik pasar beduk di Kota Prabumulih.

"Sudah banyak juga pasar beduk, kalaupun ada kadang yang disiapkan pemerintah malah tidak ditunggu.

Jadi tidak masalah tidak ada pasar beduk Pemkot," ungkap Dita dan beberapa warga lainnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.