Ketua KPU PALI Lantik 25 Anggota PPK


PALI, liputansumsel com - Ketua KPU kabupaten PALI, Sunario, SE resmi melantik 25 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PALI tahun 2024, Kamis (16/5/2024).


Pelantikan berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh Bupati PALI yang diwakili oleh Asisten 2 Setda PALI, Kapolres PALI, Anggota Bawaslu PALI, serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab PALI.


Ke 25 Anggota PPK yang dilantik diantaranya untuk Kecamatan Abab yaitu Joni Syahrial, Peri Indra, Suharto, Haidir dan Indra Kusumah. Kemudian untuk kecamatan Penukal Dodi Febriansyah, Hertoniri, Abdul Pahri, Anja Pranata, Jiki Andriansyah


Sedangkan lima Anggota PPK yang dilantik di kecamatan Penukal Utara yaitu diantaranya Arjuna, Sudianto, Eko Marhen, Zainal dan Didit Ardiansyah.


Kemudian Alex Apriansyah, Rigen Alexander, Ebi Sutrisna, Achmad Yani dan Naufally Fauza'i dilantik menjadi Anggota PPK kecamatan Talang Ubi.


Sementara untuk Anggota PPK Kecamatan Tanah Abang diantaranya Taufik Wijaya, Seprizal, Leo Candra, Abu Rizal dan Ari Erlangga.


Dalam keterangannya, Ketua KPU PALI, Sunario mengatakan bahwa pelantikan PPK merupakan langkah awal KPU dalam melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PALI serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel.


Ia menargetkan agar panitia adhoc penyelenggara Pilkada PALI, PPK hingga PPS akan rampung dilantik pada bulan Mei ini.


"Seluruh panitia adhoc akan dilantik di bulan Mei. Termasuk juga Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan dilantik. Hal itu membuktikan bahwa KPU PALI siap menyelenggarakan Pilkada di Bumi Serepat Serasan," ujarnya.


Untuk tahapan seleksi PPS itu sendiri, Sunario mengatakan bahwa tahapan sudah memasuki tes tertulis dengan sistem CAT.


Sunario juga berpesan kepada Anggota PPK yang dilantik untuk bekerja dengan profesional sesuai dengan aturan dan PKPU yang telah ditetapkan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.