Temu Teknis Penyusunan Program Pertanian di PALI


PALI.liputansumsel com--Dalam upaya mendukung ketahanan Pangan Daerah, Dinas Pertanian Kabupaten PALI Provinsi Sumatera selatan menggelar Temu Teknis Penyusunan Program Penyuluhan Pertanian tahun 2025 yang Harmoni, Dinamis dan Menyerap aspirasi Petani.



Kegiatan yang di Pusatkan dikantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) simpang Babat kecamatan Penukal, dihadiri Para Tenaga Penyuluh se Kabupaten PALI, KTNA, Gapoktan/Poktan dan Petani, kamis 16 Mei 2024.



Setelah gong Pembukaan Temu Teknis,  Kepala Dinas Pertanian Kabupaten PALI, diwakili sekretaris Dinas Ujang Sayib,SH,MH,



Mendorong para Penyuluh dan Petani adanya harmonisasi untuk meningkatkan mutu pertanian disegala komoditi, sehingga menciptakan produk unggulan ketahanan Pangan Daerah Kabupaten PALI.



Berbagai Kepala Bidang, antara lain Bidang Perkebunan, Perternakan, TPH, PSP dan lainnya,


Memaparkan materi Program lanjutan dan Evaluasi secara rinci untuk menjadi bahan kajian ditahun 2025.



Untuk Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Widia Astuti, Sp, tetap mengedukasi peningkatan Tanaman Padi, Jagung dan Kedelai, yang merupakan pembangunan strategis Nasional.



Ditambahkan Khairulah Kepala bidang Penyuluh Pertanian, lebih konsentrasi Pada Pembinaan dan Motivasi ke jajarannya yang bersentuhan langsung dengan para Petani, 



Sehingga dapat menyerap aspirasi  petani dan mengedukasi para pejuang Pangan, untuk terus bekerja mengelolah lahan Pertanian secara baik dan benar.



Sementara Rusmin Dewi Koordinator BPP Penukal didampingi BPP Talang Ubi dan BPP Tanah Abang,



Mengapreasiasi pada Para Peserta Temu Teknis yang hadir, sehingga kegiatan seperti ini, bernilai positif dapat berbagi ilmu dan Pengalaman dibidang Pertanian.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.