DI DUGA OKNUM DESPERINDAG JUAL BELI STAND PAMERAN




PRABUMULIH, Ls.Stand pameran  yang berlokasi di Taman kota Prabujaya,kecamatan Prabumulih Timur di duga diwarnai praktik jual beli stan .Sungguh Ironis,stand pameran yang diadakan dalam rangka merayakan  HUT Kota Prabumulih yang ke 14 harus ternoda oleh praktik oknum-oknum  pantia. denganmemanfaatkan kesempatan  memperjual belikan stand pameran ke peserta pameran.Harga stand yang ditawarkan ke pedagang mulai Rp.1 juta hingga Rp.2,5 juta.
Salah seorang pedagang yang enggan disebutkan namanya mengatakan dirinya pesimis kalau modalnya untuk menyewa stand akan kembali.namun dirinya tidak bisa berbuat banyak .”Namanya juga berdagang ,kadang untung kadang rugi.”Ujar nya.
Dirinya mengakui untuk  berjualan di lokasi tersebut dirinya harus menyewa stand.berkisar 1-2,5 juta rupiah.namun tidak tahu jelas uang hasil sewa akan disetor kemana.mirisnya harga tersebut hanya berlaku dalam kurun 5 hari yakni selama pameran itu  berlangsung.

Hal senada juga diungkapkan sales mobil Honda.dirinya mengaku harus membayar sewa stand sebesar Rp 1,5 juta kepada salah seorang oknum stap diskoprindag kota Prabumulih,  berinsial bu ti.

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Disperindakopin Syaiful Anwar saat dikonfirmasi terkait adanya jual beli stand di lokasi pameran ,dirinya membatah keras,menurutnya stand tersebut disiapkan gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun,karena untuk stand pameran HUT Kota Prabumulih telah ditanggung oleh APBD 2015.(win)




No comments

Powered by Blogger.