ANGGARAN MINIM, SMPN 4 JADI LOKASI ONS SEKOTA LUBUKLINGGAU

Lubuklinggau, Liputan Sumsel.com,-Olimpiade Sain Nasional (ONS) sekota Lubuklinggau,  (11/3) tetap berjalan seperti tahun-tahun sebelumnya. Pembukaan ONS telah dimulai dengan diadakan seleksi pelajar tingkat SMP khusus pada kelas VII saja dan usia kelahiran  dibawah tahun 2004.
Foto: Sutarman

Menurut Kasi Kurikulum, Sutarman Lomba ONS yang sebelumnya dibuka oleh kepala dinas pendidikan (dikdis)  se Kota Lubukinggau ini di ikuti 26 sekolah tingkat SMP baik swasta maupun negeri. 11 dari swasta dan 15 dari sekolah negeri".

Materi Progran Mata Pelajaran yang dilombakan ada tiga mapel. Pertana mapel IPA terpadu, kedua IPS terpadu dan ketiga matematika terpadu.

OSN sekota lubuklinggau merupakan salah satu cara untuk menguji kecerdasan pelajar agar mereka dapat bersaing secara pier. Dari lomba ini akan kita ambil 3 pemenang dari tiap-tiap mapel, pemenang-pemenang inilah yang akan kita ikutkan pada seleksi tingkat propinsi.

Kepsek SMPN 4, Mevilinda mengatajan " Sebagai  penyedia tempat ia berharap kegiatan ini  sukses dan lancar. Saya juga berharap anak didik saya menang dalam lomba ini sehingga bisa mewakili kota Lubuklinggau pada Tk. Propinsi nanti"  harapnya.
Foto: Pelajar

Sutarman menambahkan " Melalui Olimpiade Saint Nasional (OSN) walaupun dengan keterbatasan anggaran kita semua berharap khususnya siswa-siswi bisa tampil dan berbicara ditingkat nasional guna mengharumkan dan mnjadi kebanggaan kota Lubuklinggau kedepannya. (Camiel coesar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.