SMA 2 Muara Beliti berani ambil Kesempatan Ikut UNBK

Musi Rawas, Liputan Sumsel. Dengan jorgan "Mumpung ada kesempatan kalau tidak sekarang kapan lagi" ujar Suhartini Kepsek SMA 2 Muara Beliti. Saya dan fihak sekolah telah sepakat untuk ambil bagian ikut UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).
Foto: Suhartini

Ini kesempatan bagi SMA 2 Ma. Beliti untuk menguji kompetensi anak didik dan bersaing dengan siswa sekolah yang lain. Kami telah melakukan beberapa kali simulasi untuk  siswa guna menghadapi UNBK ini. Dilihat dari proses simulasi dan daya tangkap siswa dalam menggunakan peralatan baik laptop maupun komputer tidak mengalami kendala. Tidak hanya simulasi guru-guru juga bemberikan motivasi dan mata pelajaran tambahan bagi siswa hingga siswa betul-betul siap dan memiliki kejujuran dan kepercayaan diri penuh untuk menghadapai UNBK ini ungkapnya.

Suhartini juga menambahkan, "UNBK nanti tidak berlokasi di SMA 2 Beliti tetapi di SMK Q Kecamatan Tugumulyo".  Ini dikarekan kondisi SMA 2 Beliti belum siap terutama pada jaringan internet dan disamping itu juga sarana dan prasarana pendukung masi kurang. Tetapi sebagai salah satu sekolah pilihan yang ditunjuk untuk mengikuti UNBK walaupun penuh dengan kekurangan kami SMA 2 Beliti siap jelasnya.

Sedangkan jumlah siswa yang akan mengikuti ujian UNBK di SMK Q Tugumulyo nanti sebanyak 80 siswa yang dibagi tiga sesi waktu ujian yaitu sesi pertama dimulai pukul 08 : 00 wib, sesi dua pukul 11 : 00 wib dan sedi ketiga pukul 13 : 00 wib hingga selesai. Saya hanya berharap siswa SMA 2 beliti dapat mengikuti UNBK ini dengan penuh kejujuran dan percaya diri hingga hasilnya nanti dapat membawa nama baik sekolah ungkap Suhartini penuh semangat. (Camiel Coesar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.