KPU Kota Prabumulih Umumkan Hasil Tes Kesehatan Paslon Wako-Wawako Prabumulih







PRABUMULIH,liputansumsel.com-
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih menggelar rapat Pleno mengumumkan  hasil tes kesehatan yang sebelumnya telah dijalani oleh bapaslon Wako-wawako Prabumulih di Aula Hotel Grand Nikita, Rabu (17/1/2018)

seperti diketahui,Bapaslon ini sudah melakukan serangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang sebagai salah satu persyaratan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018, pada Pemilihan Wali kota (Pilwako).Penyampaian pengumuman disampaikan langsung oleh Ketua KPU Prabumulih M Takhyul SlP

Kesimpulan hasil tes kesehatan kedua pasangan calon (paslon) wako dan wawako yaitu Ir H Ridho Yahya MM (Ridho) dan H Andriansyah Fikri SH (Fikri) dinyatakan memenuhi syarat. Baik itu, tes kesehatan jasmani, tes kesehatan rohani, dan tes bebas narkoba.

"Hasil pemeriksaan kesehatan yang dikeluarkan oleh RSMH Palembang menyatakan paslon Ridho-Fikri selaku calon wako (cawako) dan calon wawako (cawawako) telah memenuhi syarat sesuai dengan panduan teknis yang disepakati," ujar Ketua KPU, M Takhyul SIP didampingi para komisionernya disaksikan Ketua Panwaskot, Herman Julaidi SH dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Ibnu Mundzakir SSos MM serta Wakapolres, Kompol Rocky H Marpaung SIk SH MH disaksikan paslon Ridho-Fikri serta perwakilan parpol pendukung di Aula Hotel Gran Nikita, Rabu (17/1/2018)

Sambung Takhyul, hasil tes kesehatan tersebut telah ditandatangani oleh Tim Kesehatan dan Penanggung Jawab dari RSMH. Hasil, pemeriksaan tersebut sudah ditandatangani komisioner dan juga Ketua Tim Sukses Pemenangan Ridho-Fikri.

"Semua syarat yang telah diserahkan pada 9 Januari lalu, telah kita verifikasi. Dan, hasil verifikasi tersebut cukup dan sudah kita kembalikan kepada paslon melalui tim suksesnya," kata dia.

Takhyul menerangkan, pihak memberikan kesempatan kepada paslon melalui tim suksesnya selama tiga hari hingga 20 Januari mendatang, untuk melakukan perbaikan berkas yang telah diverifikasi.

"Kalau ada berkas yang kurang, masih ada kesempatan untuk dilakukan perbaikan. Semuanya, sudah kita kembalikan ke paslon dan tim suksesnya," bebernya.

Terpisah,paslon Ridho mengatakan  jika hasil tes kesehatan sesuai dengan harapan. Apalagi, menurutnya selama ini dirinya tidak merokok dan rutin berolahraga.

"Baik saya dan Pak Fikri, hasil tes kesehatan semuanya memenuhi syarat. Patut kita syukuri," ucapnya.

selain itu,Ridho menambahkan,jika  berkas yang disampaikan pada masa pendaftaran telah lengkap. Dan, tidak ada yang diperbaiki dan untuk jelasnya menurutnya,dapat  ditanyakan kepada Ketua Tim Sukses atau pemenangan (ls01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.