Serap Aspirasi Warga Dempo Makmur

Pagaralam, Liputansumsel.com - Walikota non-Aktif yang juga Calon Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati Basjuni blusukan ke Talang Sadil, Dempo Rejo dan Sukananti, Kelurahan Dempo Makmur.Untuk menyerap aspirasi warga diperkampungan di Gunung Dempo tersebut, Dari hasil blusukan, Sabtu (17/3/2018) calon Walikota nomor urut 3 yang berpasangan dengan Armansah itu, warga meminta ingin dibangun jalan perkampungan dan tembok penahan. Pasalnya, tembok penahan roboh lantaran hujan deras yang melanda Kota Pagaralam sebulan belakangan ini.

Dalam kesempatan Ida fitriati  tersebut menuturkan, saya dan pihaknya mendapatkan informasi terkait adanya tembok penahan yang roboh,dari informasi tersebut Ida langsung mendengarkan Aspirasi dari masyarakat agar ini ditampung supaya tanah amblas tidak meluas sehingga perlu perbaikan.

"Rumah warga disini rata-rata diatas tebing. Kita akan berupaya agar perbaikan dapat dilakukan dengan cepat sehingga longsor susulan tidak terjadi," ungkapnya.

Dijelaskan Ida soal blusukan hari ini, sebenarnya tidak hanya mengunjungi Talang Sadil, Dempo Rejo atau Sukananti saja.‎ Sebelum ini, pihaknya sangat rutin mengunjungi warga yang tinggal jauh dari kawasan kota agar pemimpin yang akan datang nanti bisa mendengarkan aspirasi masyarakat  sehingga dapat mewujudkan harapan warga.

"Sebelum ini kami datang ke Talang Ayek Salak, disana akan dibangun jalan sehingga warga dalam waktu dekat dapat mengangkut hasil bumi dengan mudah. Talang Sikin rencana kedepan agar akses dapat juga masuk kesana," jelasnya.

Sementara itu, Muhidi (40) warga setempat menuturkan, pihaknya menyambut baik kunjungan yang dilakukan Buk Ida. Dengan turun langsung kelapangan ini aspirasi warga akan terserap langsung sehingga kedepan jalan perkampungan dan tembok penahan yang roboh ini bisa cepat diperbaiki.

"Kami sangat senang karena aspirasi kami langsung didengar Walikota Pagaralam. Kami berharap, kendala yang dihadapi warga saat ini bisa terpecahkan," harapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.