ASN di Lingkungan Pemkot Galang Dana Untuk Palu dan Donggala

Poto ilustrasi
Palembang, Liputan Sumsel.com- Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menggalang dana bantuan untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengara (Sulteng).

Penggalangan dana melalui posko peduli Palu dan Donggala ini, dipusatkan di kantor Dinas Sosial jalan Merdeka.

“Posko untuk penggalangan dana bagi saudara kita yang terkena gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala, hari ini kita resmi buka,” kata Kepala Dinsos Palembang Heri Aprian,Kamis (4/10/2018).

Bencana alam gempa bumi diikuti tsunami yang menguncang Palu dan Donggala Jumat (28/9/2018) lalu, cukup menyita perhatian dunia, tak terkecuali seluruh Indonesia.

“Kita menerima bantuan dalam bentuk apapun, pakaian layak pakai, obat obatan, makanan dan uang sebagai bentuk kepedulian kita,” katanya.
Heri, juga bagi masyarakat dan yayasan peduli, bersama dengan Pemkot Palembang untuk bersatu meringankan beban saudara di Palu dan Donggala.

“Sampai siang ini sejak posko dibuka baru terkumpul dana sebanyak Rp 250 ribu dari pegawai Dinsos Palembang dan puluhan pakaian layak pakai yang telah di packing dalam kardus sebanyak sembilan kardus,” ungkapnya.

Bentuk kepedulian ini, tidak akan berhenti sampai disini saja, saat ini surat edaran sebagai bentuk kepedulian korban bencana alam gempa dan tsunami untuk menggalang bantuan dari ASN juga telah disebarkan ke setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan lurah.

“Surar edaran sudah kita kirimkan setiap OPD agar dapat bersama meringgankan beban suadara kita yang tertimpa musibah untuk memberikan bantuan dalam bentuk apapun,” jelasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.