Relawan Nasional Sahabat PASS Sumsel Siap Memenangkan Prabowo-Sandi



Palembang, Liputan Sumsel. Com-Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sahabat Prabowo dan Sandiaga (PASS ) dan Deklarasi Relawan Nasional Sahabat PASS  Prabowo Subianto- Sandiaga Salahuddin Uno digelar Sabtu,  (12/1/2019).

Ketua Panitia Pelaksana yang juga Ketua DPW Sahabat PASS Sumsel  Wawan Agustian mengatakan,  pihaknya yakin ibu-ibu yang datang kesini,  dulu tidak pernah urus politik. "Ibu-ibu yang datang kesini berangkat dari keprihatinan bangsa negeri ini.  ingin berjuang untuk Prabowo dan Sandi, " ujarnya.

Relawan yang tergabung dalam Sahabat PASS ini terdiri dari berbagai kalangan, yang menginginkan pasangan Prabowo-Sandi menang pada pilpres periode 2019-2024.

"Sahabat PASS konsisten sampai saat ini tidak pernah menjelek jelekan petahanan. Kami tidak pernah menyebut Capres JKW. Kita kampanye yang santun," bebernya.

Wawan menjelaskan,  program relawan PASS diantaranya Mak PEPES ada program Kepung (keliling kampung)  dengan uangnya sumbangan pribadi sendiri.

"Ini jadi amal jariyah politik kita.  Kita hari ini lantik DPD Banyuasin,  Muba,  Lubuk Linggau Muratara dan Palembang. Untuk kabupaten dan kota yang lain akan dilantik hingga akhir Februari, " katanya.

"Kita setiap hari sosialisasi.  Selain itu,  kita juga siap menjadi saksi di TPS.  In Sha Allah kita peroleh pemimpin baru," bebernya.

"Untuk stategi kita mengajak Sahabat PASS kampanye dengan santun. Stop bicara keburukan,  tingkatkan militannya. Kita punya kenyakinan,  dengan jumlah relawan DPW Sahabat PASS di Sumsel sekitar 70 orang ditambah anggota biasa yang terdiri dari semua kalangan emak emak,lintas agama, lintas suku, Prabowo dan Sandi bisa meraih kemenangan di Sumsel. Kita targetkan 70 persen meraih suara di Sumsel, " katanya.

Wawan mengungkapkan bulan februari relawan akan berkunjung ke desa-desa untuk membentuk DPD hingga DPC se-Sumsel."Kita targetkan relawan setiap hari bisa mengajak 2 orang dalam satu hari, " paparnya.

Sementara itu,  Ketum Sahabat PASS
Sulastyowati.SH.MH mengatakan,  terkait
2019 untuk menjadi Sahabat PASS harus menyertakan KTP.  Sedangkan untuk tim advokasi PASS  ada kartu anggota dan surat advokat. "Sahabat PASS sudah berdiri di 14 Provinsi dan 119 kabupaten dan kota," ucapnya.

"Sama dengan relawan lain, kita berharap  bisa memberikan suara signifikan untuk Prabowo dan sandi, dengan cara komunikasi dengan masyarakat.Tidak hanya masyarakat perkotaan.  Tapi juga masyarakat daerah  yang tidak ada hp,  wifi," paparnya.

"Di Sahabat PASS ini ada dua divisi yakni divisi Advokasi nasional kita pernah laporkan yang pernah menghina prabowo. Beberapa  advokasi akan mengawasi itu DPT ganda,  serta potensi kecurangan. Sendainya harus ke MK,  kita siapkan tim advokasi. Kedua di divisi umum ada kalangan milenial,   emak-emak,  dan bapak-bapak. Emak-emak sudah luar biasa,  aktifitasnya dalam mensosialisasikan Prabowo dan Sandi,"

Lanjut Sulistiowati"  teknik sosialisasinya sangat situasional,   jika ada pengajian didatangi,  atau yang jauh kita harus datangi ke rumah-rumah. Untuk masyarakat perkotaan bisa melalui Whats Ap butuhkan pendataan real. Kita upayakan data, tidak hanya klaim survei. Kita akan meningkatkan sosialisasi dan kita targetkan semua kabupaten dan kota sudah dilantik akhir Februari,"ungkapnya.

Sementara Ketua DPC Laskar Macan Asia (LMA) Srikandi Lina Hasan saat menghadiri acara Deklarasi tersebut menyampaikan bahwa dirinya optimis bahwa pasangan Prabowo-Sandi dapat menang pada pilpres nanti.

"Kita akan lebih ekstra lagi untuk mensosialisasikan pak Prabowo-sandi dan kami optimis bahwa pak Prabowo bersama pak Sandiaga Uno dapat menang pada pemilihan dan maju menjadi presiden dan Wakil Prasiden Republlik Indonesia periode 2019-2024,"pungkasnya.(Ali).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.