Relawan Jokowi dan Prabowo Gelar Deklarasi Damai



Palembang, Liputan Sumsel. Com - Kedua pendukung calon presiden baik dari pendukung Jokowi -Ma'ruf Amin Nomor urut 01 dan Prabowo-Sandiaga Uno Nomor urut 02, sepakat melakukan deklarasi damai yang di laksanakan di Swarna Dwipa ,Jumat (1/2/2019).

Acara deklarasi damai yang di gelar oleh Palembang Brother ini dihadiri oleh ratusan pendukung relawan dari dua pasangan Capres Joko Widodo dan Prabowo.

Ketua Palembang Brothers Denny Tegar, SH mengatakan,  sehubungan dengan intensitas perpolitikan Indonesia yang semakin panas, maka  Palembang brothers berinisiatif untuk melakukan deklarasi damai ini untuk memberikan contoh kepada seluruh mahasiswa Indonesia dengan tema “Kita Adalah Bersaudara”.”Siapapun Presiden yang terpilih nantinya adalah putra terbaik bangsa, ” ujarnya.

Dia menuturkan,  kegiatan Deklarasi Damai ini bertujuan untuk tetap membuat damai suasana politik khususnya di kota Palembang ini yang sudah kondusif sesuai dengan tema “Pilihan boleh berbeda namun kita tetap bersaudara”.

“Kita semua berharap Palembang  ini tetap damai,  tentram dan kondusif dan bagi relawan siapapun  yang terpilih nanti itu adalah presiden  kita, yang harus  kita dukung dan taati,” katanya.

Deni mengungkapkan,   suasana di tempat acara begitu sejuk dan damai dan sangat jauh dari kesan “tegang” seperti yang sering terlihat saat ini baik di media maupun di masyarakat.

“Inilah bukti bahwa para relawan yang ada di Sumatera Selatan ini sudah sangat dewasa dalam bersikap politik dan cerdas intinya walau beda pilihan tapi tetap rukun dan damai,” bebernya.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono  mengatakan,  sangat mengapresiasi Palembang Brothers ini.

“Kita berharap kegiatan Deklarasi Damai ini adalah awal dari semua komponen kota Palembang bisa menjadi landasan bagi masyarakat kota Palembang bahwa masyarakat kota Palembang ini kompak, solid dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan seperti yang ada di dunia maya,” katanya.

Ditempat yang sama, salah satu relawan Capres Prabowo-Sandi Ust Jamil menyatakan bahwa pihaknya jelas menyambut baik deklarasi damai ini.”Kita akan menyampaikan kepada  masyarakat di kota Palembang ini mari melakukan cara yang beretika dan terhormat  sesuai yang telah diatur oleh unfang-undang pemilu,” ungkapnya.

“Kita berharap kepada masyarakat agar tidak ada lagi saling hujat menghujat dan menyebarkan berita hoax,,” ujar Ust Jamil.

Sementara itu, relawan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, Mr Soki SH MH, mengatakan sangat mengapresiasi kegaiatan deklrasi ini.

“Kita harus  tetap menjaga yang namanya persatuan walaupun berbeda pilihan tapi tetap bersatu, jangan ada saling hujat menghujat, mari menawarkan program yang sudah di kerjakan dan akan datang,” tegasnya.

Acara deklarasi damai yang dihadiri oleh ratusan pendukung  Nomor 01 dan 02 tersebut berlangsung secara khidmat dan dilakukan dengan pembacaan ikrar damai oleh perwakilan relawan dari setiap pasangan capres. (Ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.