Puluhan jurnalis PALI Luncur Study Banding Ke Jakarta



PALI -- liputan Sumsel - com Seluruh awak media yang bertugas di Bumi Serepat Serasan tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bertolak ke Jakarta, Sabtu (16/3).

Keberangkatan seluruh awak media bertujuan lakukan study banding ke Dewan Pers dan PWI pusat.

Seluruh peserta dilepas Bupati PALI Heri Amalindo diwakili Asisten 3 Ruswani di halaman Sanggar Pramuka Kecamatan Talang Ubi.

"Tujuan kegiatan ini dalam rangka menambah wawasan seluruh pewarta di Kabupaten PALI," kata Adv Nurul Falah, ketua PWI PALI.

Untuk peserta, ditegaskan ketua PWI adalah wartawan yang bertugas di Kabupaten PALI tanpa terkecuali yang tergabung di PWI.

"Kita sudah ajak seluruh wartawan, kalau pun ada yang tidak ikut, mereka sudah konfirmasi ke kita bahwa mereka sedang berhalangan," tandasnya.

Ketua PWI menekankan seluruh peserta agar benar-benar memanfaatkan momen yang jarang ini untuk menggali ilmu dari Dewan Pers dan PWI pusat dalam meningkatkan kemampuannya dibidang jurnalistik.

"Kita harapkan sepulang dari kegiatan, ilmu peserta bertambah dalam membantu pemerintah membangun PALI menuju PALI Cemerlang. Kami juga sangat berterimakasih kepada Pemkab PALI yang mensupport kegiatan ini. Serta sejumlah stakeholder yang ikut andil mensukseskan kegiatan ini," ucapnya.

Sementara itu, Rusmwani menyampaikan pesan Bupati agar seluruh peserta untuk ikuti kegiatan Study banding di Jakarta dengan sungguh-sungguh.

"Jakarta adalah gudangnya ilmu, jadi galilah ilmu di sana terutama dibidang pemberitaan. Dan kami juga berharap usai dari Study banding peserta lebih profesisonal lagi," pesannya.

Dalam pemberitaan diharapkan Ruswani wartawan harus menjunjung tinggi kode etik jurnalis.

"Galilah berita dari narasumber yang berkompeten dan jangan copy paste agar suatu berita berimbang. Hal itulah yang kami harapkan agar keberadaan media di PALI menjadi media penyampai informasi yang akurat," pungkasnya.(Lend)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.