Gubernur Sumsel Puji Kreasi Batik PALI


PALI--.Liputansumsel.com- Rangkaian Kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ke-6,salah satunya adalah kegiatan Pameran Pembangunan yang diselenggarakan di Halaman Parkir Gelora 10 November, Komplek Pertamina Pendopo, Kabupaten PALI, Senin (22/04/2019).

Pameran stand kegiatan pemda pali  dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi Bupati PALI  Ir H. Heri Amalindo  MM. dan Ketua DPRD PALI H. Soemarjono serta dihadiri oleh Kepala OPD, Camat, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.
Bupati PALI  Ir H Heri Amalindo mengatakan, tujuan  meriahkan HUT PALI Ke 6 Tahun banyak  diselenggarakannya pameran pembangunan ini adalah untuk memberi inspirasi, Menggalang dan menyatukan semangat masyarakat, Untuk mewujudkan salah satu visi misi Kabupaten PALI Yaitu "SERASI NIA".

"Disamping ada  pameran pembangunan,tersebut  ada hiburan rakyat, Pasar malam dan festival kuliner. Ini diselenggarakan semata-mata bentuk rasa syukur kita atas semua yang kita capai saat ini. Semoga kedepan Kabupaten PALI dapat menjadi Sentra ekonomi Sumsel. Sehingga kedepan kita dapat mengundang Kabupaten/kota lain di Sumsel dan diluar Sumsel untuk turut menjadi peserta dalam pameran ini,"harap Bupati.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Herman Deru sangat mengapresiasi pameran pembangunan di Kabupaten PALI.

"Dari jauh bae la bagus kejingokannyo pameran ini apolagi kalo la didekati nian,"puji Gubernur Sumsel Herman Deru mengawali sambutannya.

"Luar biasa sungguh  kreatif Kabupaten PALI. Dengan Batik dan kreasinya,"puji Gubernur lagi.

Menurut Herman Deru, tanpa teknologi kita akan ketinggalan jaman. Dengan teknologi rasanya dunia terasa dekat.

"Pameran artinya menyajikan yang terbaik apa yang kita punyai. Kita tunjukkan kearifan lokal kita. Jadikan pameran ini agar orang tertarik dan suka apa yang kita sajikan atau kita buat," tegas Gubernur.

Dirinya menambahkan, setiap inovasi harus ada jalan keluar.  "Setiap pelaksanaan pameran harus ada kreasi, inovasi. Pameran ini juga merupakan upaya untuk membahagiakan masyarakatnya dan menunjukkan karya cipta. Dengan adanya kegiatan ini kreasi yang ada, Akan didengar oleh para pembeli khususnya, Baik nasional maupun internasional, tutup Gubernur. ( adv Len )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.