Pemkab PALI Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2023


PALI,liputansumsel.com-- Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten PALI, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023.

Acara dibuka oleh Wakil Bupati H Soemarjono mewakili Bupati PALI H Heri Amalindo.Bertempat  di Aula Kantor Bupati KM 10, Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Kamis (31/3/2022).

Heri Amilindo,
Wakil Bupati PALI Soemarjono beserta jajaran pemerintahan.

Mewakili Bupati Pali H Heri Amalindo, Wakil Bupati H Soemarjono menjelaskan, musrenbang diselenggarakan untuk mengakomodir kepentingan masyarakat. Sekaligus wadah menghasilkan rencana program dan kegiatan pembangunan yang lebih aspiratif, transparan dan. dapat dipertanggungjawabkan, “jelas Soemarjono.

Selain mennmpung Aspirasi  masyarakat dalam Musrenbang RKPD tersebut, Pemerintah Kabupaten PALI bertekat meningkatkan SDM yang unggul untuk mendukung pemulihan ekonomi daerah.

Dalam sesi tanya jawab, Hasanuddin warga Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi berharap agar pembangunan dan bansos merata serta berkeadilan.

“Bahkan masih ada salah satu warga miskin yang telah membangun gubuk sendiri tampan ada bantuan, sesnagkan ada yang nerkecukupan mendapat bantuan bansos.” Ujar Hasan.

Berita PALI, #Media Pali
Musrembang Pemkab PALI

Memaggapi hal utu, Wakil Bupati Pali Drs H Soemarjono mengatakan, masalah bansos ini memang sangat riskan sehingga sering terjadi salah sasaran. Kedepan pemerintah daerah melalui petugas yang berkompeten akan lebih hati-hati lagi menyalurkan Bansos,, “tegas Soemarjono.

Sedangkan, warga yang menengah keatas atau kaya mendapatkan bansos, saya minta dinas terkait, Kepala Bappeda, Dinsos untuk mendata ulang dan menyelesaikan masalah ini”.

Kepala Bappeda Kabupaten PALI Achmad Joni mengatakan, Musrenbang RKPD tahun 2023 mengutamakan empat prioritas pembangunan, yang pertama pemulihan ekonomi, penanganan pengentasan masalah kemiskinan, pembangunan infrastruktur dasar dan juga olah tata pemerintahan yang harus kita kuatkan agar pelayanan publik tata kelola pemerintahan meningkat, jelas Achamd Joni

“Pembangunan pemulihan ekonomi kita fokuskan bidang daya saing sektor UMKM, dan sektor pertanian, perternakan serta perikanan”, ungkap Joni.

Selain infrastruktur dasar, salah satu pembangunan yang menjadi prioritas rumah sakit tipe C di depan Polres PALI, ungkap Joni, setelah mendapat persetujuan pinjaman PT SMI dan Bangub untuk penyelesaian pembangunan rumah sakit dari awal pembangunan, hingga alkes menggunakan dana berkisar 264 miliar, tutup Kepala Bappeda.(ADV)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.