Lelang Jabatan Tinggal Menunggu Pelantikan



Prabumulih,liputansumsel.com – Proses lelang jabatan yang dilakukan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah memasuki babak akhir. 

 
Walikota (Wako) Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM sudah menerima nama-nama pejabat hasil lelang dari rekomendasi Komite Apatur Sipil Negara (KASN). Tinggal menunggu jadwal pelantikan kapan akan dilakukan.
 
Adapun OPD yang dilelang yaitu Kadis Perikanan, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker), Kepala Dinas Perpustakaan Dokumen dan Arsip (Kadispusdokar), Inspektorat Daerah, dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes).
 
Hal itu dibenarkan Wako Prabumulih Ridho Yahya ketika dibincangi awak media belum lama ini soal lelang jabatan tersebut. “Nama-namanya sudah  saya kantongi. Tinggal menentukan pejabat yang layak menduduki jabatan yang dilelang,” ujar Ridho.
 
Ridho mengatakan untuk pelantikan segera dilakukan kemungkinan minggu-minggu ini. Sebab jabatan OPD yang dilelang telah lama kosong dan ditinggalkan pensiun pejabat lama.  Sekarang ini diisi Pelaksana Tugas (Plt).
 
“Akan segera kita lakukan pelantikan, sebab pembangunan Prabumulih terus berjalan. Jadi kepala OPD yang kosong, perlu didefenitifkan untuk dilantik,” tegas Ridho.
 
Terpisah, Kepala BKPSDM Prabumulih, Benny Rizal SH MH dikonfirmasi belum lama ini menerangkan bahwa nama-nama yang akan mengisi posisi jabatan telah dilelang sudah diserahkan ke walikota. “Tinggal menunggu pelantikan saja,” beber Benny.
Sekarang ini, akunya tinggal menunggu kapan Wako ingin mengisi jabatan tersebut ditandai dilakukan pelantikan. “Masih menunggu Pak Wako, kapan mau melantik pejabat telah lolos seleksi lelang jabatan tersebut,” tukasnya.
 
Tahun ini saja, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih banyak memasuki pensiun. Telah lebih dahulu purna bakti, yaitu Kadisdik Kusron SPd MSi, Inspektur Daerah Toni Salfriansyah SH, Kadis Pertanian Ir Pribadi Roso Suroso.
 
Segera menyusul akan pensiun, diantara Kasat Pol PP Hartono SE MM. Lalu, Kadisperkim H Bustomi SE MSi, Kepala BKD H Jauhar Pahri AK CA, dan lainnya.
 
Guna mengisi kekosongan, dan pemerintah tetap berjalan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut ditunjuklah Plt dilakukan Wako.
 
Informasi dihimpun awak media, akan ada lagi lelang jabatan akan dilakukan BKPSDM guna mengisi sejumlah jabatan masih kosong dan dijabat Plt karena ditinggal pensiun pejabatnya.(03/05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.