Peringati HUT RI ke 77, Rika Sungudi Sambangi Veteran di Kota Prabumulih


Prabumulih,liputansumsel.com - Dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 dan mengenang jasa pahlawan, Dr Hj Rika Novalina Sungudi SH MKn mengunjungi beberapa veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang ada di Kota Prabumulih sekaligus memberikan bingkisan berupa paket sembako, selasa (17/8/2022). 


Pada kunjungan ke rumah-rumah veteran, Dr Hj Rika Novalina Sungudi SH MKn menemui beberapa dari mereka yang telah terbaring karena sakit atau faktor usia yang sudah sangat tua. 


Menurut pantauan dilapangan, Dr Hj Rika Novalina Sungudi SH MKn mengunjungi langsung sekaligus memberikan bantuan kepada para Veteran yang tinggal di Jalan Komplek DKT Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat dan Jalan Mentawai Kelurahan Gunung Ibul Barat. 


"Kegiatan ini kita lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap para veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang ada di Kota Prabumulih, mengingat hari ini adalah peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022. " kata Dr Hj Rika Novalina Sungudi SH MKn ketika diwawancarai awak media. 


Menurutnya, generasi sekarang tidak boleh malas dan harus mengisi kemerdekaan ini dengan baik karena ini merupakan tanggung jawab para penerus bangsa kepada para pejuang veteran yang begitu besar jasanya bagi kemerdekaan Republik Indonesia. 


"Kami menilai, tanpa mereka maka tidak akan ada hari ini bagi kami. Apapun bentuk perjuangannya, veteran yang telah berjuang melawan penjajah serta seorang istri yang rela kehilangan suaminya di medan perang, tentunya tidak bisa kami balas setimpal, " ujarnya. 


Sementara itu, Pjs Ketua Veteran Prabumulih ketika disambangi menyampaikan rasa bahagianya karena dimoment seperti ini ada perhatian yang diberikan kepada mereka.


“Kami berterima kasih dalam hal ini telah dikunjungi oleh ibu, tak banyak yang kami sampaikan yang pastinya semoga ibu diberikan kesehatan dan apa yang menjadi keinginan serta tujuannya tercapai, " tukasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.