Bersama KSP Moeldoko Dan Pj. Gubernur, Walikota Resmikan Amenitas Pasir Padi


PANGKALPINANG, Liputansumsel.com, -- Bersama KSP Moeldoko dan Pj. Gubernur Bangka Belitung, Walikota Pangkalpinang resmikan Amenitas Pasir Padi, bertempat di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Jum’at (13/01/2023) kemarin.


Dalam kesempatan itu, Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, menyampaikan dengan melihat Pantai Pasir Padi luasnya seperti ini. Dan pantainya merupakan satu-satunya yang ada di Kota Pangkalpinang.


Tetapi pihaknya tidak menyerah dengan kondisi seperti ini, berupaya memajukan Kota Pangkalpinang sebagai Ibukotanya Provinsi Babel.


“Kami tidak mau kalah dengan kota-kota yang lain. Kota Pangkalpinang harus bisa maju ke tingkat nasional maupun internasional. Kita patut berbangga di tengah-tengah kita hadir seorang Jendral seperti Pak Moeldoko ini,” ungkap pria yang akrab disapa Molen.


“Saya bersama pak Pj Gubernur Babel mengejar, bagaimana pasir padi nantinya akan ada sebuah pelabuhan, kemudian di sebelahnya ada hotel maupun restoran,” ucapnya.


Selain itu, orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini menyebutkan bahwa Kota Pangkalpinang juga sebagai tuan rumah Kejurnas Bola Basket U-15, yang dihadiri oleh 9 Provinsi, kurang lebih sekitar 500 orang termasuk orangtua dari peserta Kejurnas.


“Kita dinilai berhasil menggelar Kejurnas U-15, serta kita ditantang lagi untuk menggelar Kejurnas U-17, U-21, serta Training Center (TC) Junior Nasional, bahkan ditantang menjadi tuan rumah Pornas 2025 setelah Bandung dan Jawa Barat oleh Kemenpora,” katanya.


Selanjutnya KSP RI, Moeldoko menyampaikan dari dirinya datang ke Pangkalpinang, sudah jatuh cinta dengan Pangkalpinang.


“Dengan segala kekuatan yang dimiliki, ini adalah sebuah potensi yang harus dikelola sungguh-sungguh akan menjadi kekuatan ekonomi disini,” ucapnya.


“Kekuatan ekonomi akan muncul kalau didukung oleh kekuatan sosial, kekuatan budaya dan seterusnya akan menjadi potensi yang luar biasa,” imbuhnya. 


Seperti Pariwisata Pantai Pasirpadi, ini merupakan suatu potensi ekonomi yang sangat luar biasa jika didukung budaya seperti seni tari, ritual-ritual adat itu akan menarik turis-turis maupaun orang-orang untuk datang kesini. 


Kemudian aksebilitas Pj. Gubernur yang sudah memberikan dukungan akses luar biasa, serta Walikota membuka akses jalan luar biasa, sehingga memberikan kemudahan bagi para pengunjung untuk datang kesini.


Serta Amenitasnya bagaimana toilet nya diperbaiki, akses pedestrian diperbaiki, sehingga ini menjadi sesuatu yang sangat menarik.


“Itu yang saya lihat pertumbuhannya, dan hari ini saya hadir di Pangkalpinang dalam peresmian Amenitas Pantai Pasirpadi ini. Selain itu, saya juga sudah menjadi bagian dari warga Pangkalpinang, tentunya juga akan membantu perubahan dalam percepatan pertumbuhan ekonomi, sehingga masyarakat lebih sejahtera lagi,” tandas Moeldoko. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.