Pimpin Apel Gabungan Seluruh OPD, Plt Bupati Apresiasi Penerapan SP2D Online Pertama di Sumsel


Muara Enim, Liputansumsel.com--Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D, memimpin apel gabungan yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Se-Kabupaten Muara Enim, bertempat di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, Selasa (02/05/2023).


Dalam apel ini Plt Bupati mengapresiasi, capaian kinerja seluruh perangkat daerah terlebih atas telah terlaksananya penerapan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) Pemkab Muara Enim dengan core bank system PT. Bank Sumsel Babel melalui aplication programme interface dalam bentuk Sistem Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Online di Kabupaten Muara Enim sekaligus menjadi yang pertama di Provinsi Sumatera Selatan.


Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati menjelaskan bahwa penerapan SP2D online ini merupakan perwujudan dari azas transparansi dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah, sekaligus untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang profesional, efektif, bersih dan demokratis.


Plt Bupati menegaskan, bahwa hal tersebut merupakan komitmen pemerintah daerah terhadap penyelenggaraan pemerintahan guna memudahkan monitoring dan transparansi penyajian laporan keuangan pemerintah.


Pada apel yang turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Ir. H. Yulius, M.Si., para Asisten, Staf Ahli Bupati beserta seluruh kepala OPD ini, Plt Bupati harapkan seluruh ASN dapat terus meningkatkan kompetensi dan selalu bersatu menjaga kekompakan serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi baik dalam bekerja maupun bersosialisasi terhadap lingkungan masyarakat," tuturnya.


Dalam kesempatan itu, Plt Bupati juga menyerahkan 2 unit kendaraan kebersihan berupa sepeda motor roda tiga kepada Pengelola Sampah Desa Sigam Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.